Be A Wise Gadget User

Yep, hello again!

Selamat datang dan terimakasih buat kalian yang udah nyempetin waktu ngunjungin blog ini.🙂

Dalam post kali ini, gue mau nyoba ngulik kebiasaan lama gue ah. Kebiasaan buruk yang mau gue hapus. Kebiasaan buruk yang gue maksud disini adalah melecehkan gadget lain punya orang.

Siapa sih yang ga punya gadget di 2012 ini? Hampir semua orang memiliki minimal satu gadget di kantongnya dengan selera yang berbeda – beda tentunya. Namun sayangnya, masih banyak dari kita yang belum siap menerima perbedaan selera tersebut. Biar singkat, gue ambil contoh perdebatan yang sampe kiamat juga kayaknya ga akan selesai nih (oke ini agak lebay).

BlackBerry user vs Android User

Perdebatan ini banyak terjadi di berbagai tempat. Sekolah, kampus, kantor, bahkan berlanjut sampai forum internet menjadi arena hina-menghina yang nyaman buat para debaters. Poin yang jadi bahan ejekan sih sebenernya itu-itu aja. “ah apaan make BB? Mau gaul ya? Kasian cuma bisa BBM doang. Android gue dong, bisa blablablabla (sampe mulutnya berbusa)”.

iOS user vs Android user

Ini nih yang paling seru. Mulai dari iPhone sampe iPad selalu menjadi bahan bully anak droid. Ga mau kalah, anak iOS juga seringkali ngebully anak droid. Perdebatannya sama kaya anak bb diatas. Adu fitur, teknologi, blablabla.

“Lah terus poinnya apa?”

Poinnya adalah, respect bisa dimulai dari hal kecil seperti ini. Setiap orang pasti punya pertimbangan tersendiri untuk memilih gadget yang dia pegang. Pasti ada alasan dibalik setiap keputusan. Diskusi mengenai teknologi boleh, membandingkan juga boleh. Yang harus diperbaiki dari hal ini adalah jangan menghina gadget orang lain. Belum tentu loh gadget yang kita punya lebih baik dari punya mereka. Setiap hal mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga dengan gadget.

Nothing is perfect, isn’t it? So, let’s learn to respect each other and be a wise gadget user! 😀

Semoga bermanfaat!🙂

Cirebon, 15 Juli 2012

Nurfikriyadi

Be A Wise Gadget User

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s