Makin Banyak Belajar, Makin Merasa Bodoh

Stay Foolish Stay Hungry

                Sebenernya, ini postingan ditengah waktu belajar buat UTS. Karena mati lampu dan nemuin modem Zulfikar, kepikiran juga buat ngepost sesuatu disini.

Ringan aja sih sebenernya. Pernah denger ga kalimat ini, “Udah ga usah belajar. Makin banyak lo belajar, makin banyak juga lo lupa. Mendingan ga usah belajar, ga akan lupa!” ? Pasti pernah dong ngedenger orang iseng yang ngomong gitu? Teman – teman gue pun begitu. Apalagi di masa ujian gini. Banyak aja yang ngomong kaya gitu. Padahal kalo kita liat di sisi yang berbeda, maknanya positif loh. Gue menyimpulkan sesuatu dari kalimat tadi menjadi : Semakin banyak lo belajar, lo bakalan ngerasa bego, karena lo sadar kalo selama ini lo ga tau apa -apa. Sebelum belajar membaca misalnya, mana tau sih sama yang namanya membaca. Begitupun hal yang lain.

Jadi, jangan ngerasa rugi makin merasa bodoh kalo kalo belajar. Justru itulah tujuan belajar. Bikin kita merasa bodoh dengan mempelajari hal baru yang sebelumnya tidak kita ketahui.

Jadikan dirimu selalu dalam keadaan setengah kosong, agar selalu siap ketika diisi sesuatu..

Makin Banyak Belajar, Makin Merasa Bodoh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s