Langkah Akhir Persiapan Pendaftaran UGRAD 2012

Hai readers, udah lama juga nih ga ngepost di blog. Sekaranglah saatnya buat nulis lagi setelah nginstall aplikasi WordPress di iPhone kesayangan. Semoga aja jadi rajin ngeblog setelah ini 🙂
Well, curhat dulu ah sebelum ke topik utama. Sekarang saya lagi sibuk magang di BEM FEM IPB kabinet Sinergi. Sampai saat ini, banyak juga pelajaran yang bisa diambil. Tapi, capeknya itu, ga nahan hahaha yah semoga semua yang udah dilaluin bisa berguna di masa yang akan datang.
Okay, ini dia inti tulisan kali ini. Saya sudah di langkah akhir dalam persiapan pendaftaran program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat. Berkas yang sudah disiapkan:
1. Aplikasi pendaftaran
2. 3 surat rekomendasi ( 2 dari univ dan 1 dari SMA)
3. SKHUN dan transkrip nilai di univ dalam Bahasa Inggris
4. Sertifikat nilai TOEFL
5. Foto
6. Essay
7. Doa
8. Doa lagi

Sebenarnya, saya masih ga PD sama TOEFL. Minimalnya memang 450, dan saya hanaya 493. Semoga aja mereka bisa mempertimbangkan saya untuk maju menjadi peserta. Amin. Semoga mimpi saya untuk menularkan pengalaman pada saat setelah pulang dari Amerika bisa terwujud. Saya ingin teman – teman saya berani bermimpi dan berani berusaha mewujudkan. Semoga kita bisa mewujudkan semua mimpi kita. Make it happen!!

Sekian dulu post kali ini.
See you on the land of dream!
Wassalam 🙂

Langkah Akhir Persiapan Pendaftaran UGRAD 2012

One thought on “Langkah Akhir Persiapan Pendaftaran UGRAD 2012

Leave a comment